Komedian Arie Kriting dan istrinya Indah Permatasari.
Komedian Arie Kriting dan istrinya Indah Permatasari.

IKROMULMUSLIMIN, Jakarta — Sempat beredar kabar bahwa netizen meminta Arie Kriting untuk pindah agama. Lantas, hal itu direspon langsung oleh Komika tersebut.

Arie Kriting sering dikira non-muslim. Hal ini menyebabkan banyak netizen salah paham dan memintanya memeluk agama Islam.

Sang istri, Indah Permatasari juga memeluk agama tersebut. Ini juga yang menjadi alasan banyak netizen yang memaksa Arie Kriting untuk pindah agama.

Namun, faktanya Arie Kriting sendiri mengaku beragama Islam sejak lahir. Pengalaman yang ia alami disampaikan di kanal YouTube Helmy Yahya tahun lalu.

Baca Juga: Unggahan di Instagram Nikita Mirzani Dianggap Senggol Umat Islam

“Ada seorang tokoh agama datang ke Indonesia, lalu saya menyimak ceramah-ceramah beliau. Ini menarik juga ceramah-ceramahnya,” ujar Arie Kriting, seperti dikutip Matamata.com–Suara.com Network, Rabu (22/3/2023).

Ia menjelaskan, jika gelagatnya tersebut memancing komentar dari publik. Bahkan, ia memberikan sindiran soal ajakan netizen tersebut.

“Wah, Alhamdulillah Bang Arie sudah menyimak ceramah. Kami doakan dapat hidayah, semoga segera mualaf,” kata Arie menirukan komentar netizen.

Awalnya ia mengaku bingung dengan komentar tersebut. Namun, ia memutuskan untuk menanggapi dengan bercanda.

“Saya baca itu, banyak sekali yang suruh saya jadi mualaf kan. Saya isengin aja, maksudnya kan saya dari lahir sudah di-adzani gitu. Saya tulis, ‘Sampai meninggal saya tidak akan jadi mualaf’, marah semua,” katanya sambil tertawa.

Baca Juga: Nikita Mirzani Akui Tetap Shalat Subuh Usai Berzina dengan Pacar: Terus Kenapa? Dosa di Gue?

Usai mengunggah komentar itu, Arie Kriting pun mengaku mendapat banyak hujatan dari warganet. Mereka mengatakan bahwa Islam tidak membutuhkan orang seperti dirinya.

“Islam juga tidak butuh kamu,” kata Arie saat menjelaskan caci maki itu.

Lebih lanjut, Arie Kriting menyatakan sebenarnya ia sudah memeluk Islam sejak lahir. Maka, ia tak perlu mualaf, alias pindah ke agama Islam.

Ia mengungkapkan bahwa pemeluk agama Islam di Indonesia bagian timur cukup banyak. Meski berbeda keyakinan, hubungan antar umat beragama lain cukup baik di sana.

Baca Juga: Tantri Kotak Manggung Pakai Hijab, Ngaku Tuai Pro dan Kontra dari Masyarakat

Artikel sebelumyaAktivis Muslim Eropa Desak Boikot Kurma Israel Jelang Ramadhan
Artikel berikutnyaKetua MUI: Larangan Bukber dari Presiden Jokowi Tidak Realistis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here