Hikari Sakura mualaf cantik asal Jepang bersama suaminya Ryan. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)
Hikari Sakura mualaf cantik asal Jepang bersama suaminya Ryan. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

IKROMULMUSLIMIN, Jakarta – Kisah mualaf cantik asal Jepang bernama Hikari Sakura sangat menginspirasi. Saat berkunjung ke Indonesia, hatinya mulai tersentuh untuk belajar tentang Islam. Hingga akhirnya ia memutuskan masuk Islam dan menikah dengan pria asal Bandung, Jawa Barat.

Hikari berasal dari Jepang. Ia tumbuh dalam keluarga yang sangat taat pada kepercayaan sebelumnya. Padahal, ia lahir dan dibesarkan di lingkungan rumah ibadah agama.

“Di Jepang, agama bukanlah sesuatu yang penting. Tapi kami kerap merayakan Natal, Idul Fitri, dan saya sendiri dibesarkan di keluarga beragama. Ayah saya adalah seorang pemuka agama,” kata Hikari dalam kanal YouTube Rukun Indonesia.

Sebelumnya ia sempat mendengar tentang agama Islam. Namun, Islam yang Hikari ketahui selama ini adalah agama yang berbahaya, diduga sering melahirkan terorisme dan kekacauan lainnya. Informasi ini didapatkan dari pemberitaan di negara asalnya.

Baca juga : Kontroversi Gita Savitri Suarakan Childfree, Begini dalam Pandangan Islam

Namun, saat pandemi covid-19 melanda dunia dan mengharuskan setiap orang beraktivitas di dalam ruangan, kehidupan Hikari menjadi gelap. Dia merasa kesepian karena semua orang hanya memikirkan hidup masing-masing.

“Saat itu kita hanya bekerja di rumah saja,” ujar Hikari.

Itu sebabnya dia hanya bisa berkomunikasi dengan teman-temannya melalui media sosial. Kebetulan Hikari juga punya teman orang Indonesia yang beragama Islam. Akhirnya mereka bertukar pikiran tentang Islam, dan kemudian perspektif dalam dirinya mulai berubah.

Dalam proses pencarian terhadap Islam, Hikari juga kebetulan bertemu dengan seorang pria bernama Ryan dari Bandung. Mereka saling berkomunikasi hingga akhirnya menjalin hubungan dan memutuskan untuk menikah.

Namun sebelum menikah, Hikari terlebih dahulu mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat dirinya kini telah sah menjadi mualaf. Dia tidak memilih ini karena keterpaksaan tetapi karena keyakinan pada Islam.

“Saya pun melihat bahwa menjadi seorang Muslim adalah hal yang sangat indah,” pungkasnya.

Baca juga : Unggahan di Instagram Nikita Mirzani Dianggap Senggol Umat Islam

Artikel sebelumyaBagaimana Hukum Operasi Plastik dalam Pandangan Islam?
Artikel berikutnyaDialami Indra Bekti, Ini Pandangan Islam soal Istri Gugat Cerai Suami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here