Polres Pekalongan – Polres Pekalongan kembali menggelar patroli skala besar dan penyekatan dalam rangka mengantisipasi juga menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan khususnya, malam tadi Sabtu (21/8/2021) Tim Gabungan Satgas COVID-19 Kab. Pekalongan yang terdiri dari Polres Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan , Satpol PP, Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan dan pihak terkait lainya menggelar Patroli Skala Besar PPMK level 3.

Sebelum dilaksanakannya patroli, Tim gabungan ini menggelar apel di Tugu 0 Km di perempatan Sibedug, Kajen, Kabupaten Pekalongan yang dijadikan pos penyekatan. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,

Dalam Pelaksanaan patroli tersebut tampak sejumlah pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan menjadi panik. Para pemuda yang kedapatan sedang berkerumun kemudian didata, dan diminta menjalani Swab antigen yang dilakukan tenaga medis. Tujuannya yakni untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kab.Pekalongan.

Dari hasil Swab antigen sebanyak 115 orang, dinyatakan non reaktif (negatif) kemudian mereka diperbolehkan meninggalkan lokasi.

Kapolres Pekalongan memastikan, kegiatan serupa akan terus digelar secara berkala. Sementara untuk lokasinya, bakal dipilih secara acak. “Setiap (malam) minggu dan setiap harinya kita akan adakan penyekatan dan juga operasi yustisi, begitu ada kerumunan langsung kita periksa. Lokasinya bisa dua bisa juga tiga lokasi,” ujar Kapolres Pekalongan.

“Dimohon tempat – tempat usaha menaati peraturan yang berlaku dan juga masyarakat yang berkerumun agar tidak berkerumun kembali dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan,” Himbau AKBP Arief. (Bram_ble)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Artikel sebelumyaBhabinkamtibmas bersama Babinsa Salurkan Bansos ke Desa Pian Raya
Artikel berikutnyaTNI-Polri Geber Vaksinasi Masyarakat , Kapolri : Ditarget Akhir Agustus 2021, 100 Ribu Buruh Divaksin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here