BOYOLALI – Polri bersama TNI terus ‘geber’ program vaksinasi untuk buruh di Jawa Tengah.

Kegiatan vaksinasi buruh dan masyarakat umum yang berlokasi di komplek PT. PAN Brother Tbk, Boyolali, Jawa Tengah dilakukan pada, Minggu, 22 Agustus 2021.

Kegiatan vaksinansi ditinjau langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Polda Jateng Percepat Vaksinasi di Jawa Tengah, Kapolda : Prioritas Utama Buruh di Solo, Stok Aman

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menerangkan untuk vaksinasi ditarget hingga akhir Agustus 2021 akan memvaksin 100 ribu buruh.

Dijelaskan Listyo Sigit, kebutuhan vaksin di industri yang memang menjadi pahlawan devisa tetap akan dimaksimalkan.

Kapolri Listyo Sigit berharap sampai akhir Desember angka penyebaran virus Covid-19 akan turun drastis.

Baca Juga: Alumni Akpol 98 Gelar Refleksi Kebangsaan dan Doa Bersama, Wujudkan Nasionalisme

Sementara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan untuk menangani kasus Covid tidak hanya vaksinasi namun testing dan tracking juga dilakukan.

Hal ini, kata Panglima, untuk memetakan kasus konfirmasi. Bila ditemukan ada yang positif beserta yang telah kontak erat akan dirawat di tempat isolasi terpusat (isoter).

“Bagi yang masuk gejala ringan termasuk juga yang melakukan isolasi mandiri akan terus kami pantau sehingga bisa mencegah penularan,”tuturnya.

Panglima tak bosan-bosannya terus meminta pada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak sebab pandemi covid-19 di Indonesia belum berakhir. ***

Sumber : suaramerdeka.com

Artikel sebelumyaPPKM Level 3, Polres Pekalongan Kembali Menggelar Patroli Skala Besar
Artikel berikutnyaKapolri Resmi Izinkan Liga 1 Digelar Lagi, Menpora: Warga Butuh Tontonan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here