TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jajaran TNI-Polri menggelar gerai vaksin keliling yang salah satunya tersedia di SDN Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, dalam gerakan serbuan vaksinasi ini pihaknya menargetkan sebanyak 20ribu lebih masyarakat di kelurahan Duri Pulo yang menerima vaksin.

“Kalau untuk wilayah Duri Pulo target tervaksin itu 20.155 jiwa,” kata Budi kepada awak media di SDN Duri Pulo, Kamis (22/7/2021).

Dengan target puluhan ribu tersebut, maka kata Budi per harinya ada sebanyak 300 orang yang harus menerima vaksin.

Target perhari tersebut kata Budi bertambah seraya dengan antusiasme masyarakat Duri Pulo yang ingin divaksin.

Padahal pada awal menggelar gerai vaksin keliling ini, pihaknya hanya menerima sekitar 200 masyarakat.

“Kami pertama kali membuat gerai vaksin di sini itu 200 vaksin tapi masyarakat yang datang lebih dari pada itu. Sehingga hari berikutnya sampai sekarang kami menjadikan 300 per hari,” tutur Budi.

Lanjut kata Budi, upaya ini juga merupakan bentuk jemput bola dari pihak TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi yang digalang pemerintah.

Kendati begitu, Budi tidak menjelaskan secara rinci hingga kapan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Duri Pulo ini.

Dirinya hanya mengatakan, gerai yang digelar hari ini merupakan kali ke 4 pihaknya memberikan vaksinasi masal kepada masyarakat.

“Ini sudah berjalan 4 kali ya. Karena antusias warga banyak. Jadi semenjak itu kami tambah kuota menjadi 300 orang. Besok masih ada,” tukas Budi.

Artikel sebelumyaPolri Usut Kartel Kremasi Jenazah COVID-19 Rp80 Juta di Jabodetabek
Artikel berikutnyaKabupaten Ngawi Terapkan PPKM Level 4 TNI Polri semakin sering berpatroli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here