Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas

ikromulmuslimin.com, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menegaskan, aliran Hakekok Balatasutak di Pandeglang, Jawa Barat, adalah sesat. Hal itu berdasarkan tidak adanya ajaran Islam yang memberikan tuntutan untuk melakukan kegiatan mandi bugil bersama.

“Jadi cara seperti itu tidak ada tuntunannya dalam agama Islam, artinya aliran sesat berarti,” kata Anwar saat dihubungi via telepon kepada Liputan6.com, Sabtu (13/3/2021).

Anwar mengimbau, agar mereka yang percaya pada aliran Bakekok Balatasutak bisa dibina oleh kelompok keagamaan setempat agar kembali ke jalan yang lurus.

“Kita harapkan mereka dibina, dan pelaku ritual juga sudah diamankan di kepolisian setempat dan sudah didatangi oleh pimpinan MUI di sana dan diajak berdialog,” jelas dia.

“Katanya yang bersangkutan itu menyampaikan rasa salahnya, jadi menurut saya ya ini perlu dibina,” lanjut Anwar.

Bukan Pertama Kali

Anwar bercerita, menurut informasi dihimpunnya, ritual aliran teHakekok Balatasutak bukanlah terjadi pertama kali. Tercatat, pada tahun 2004 dan 2005, hal serupa pernah terjadi di tempat yang sama.

“Ini kan muncul lagi pandangan seperti itu, artinya masih ada. Menurut bupatinya, mereka melakukan itu karena ada masalah, dan cara menghilangkannya adalah membersihkan dosa dengan itu (ritual mandi bugil bersama),” dia menandasi.

sumber : Liputan6.com

Artikel sebelumyaSri Lanka Akan Larang Muslim Pakai Burka dan Tutup Seribu Sekolah Islam
Artikel berikutnyaLaporkan Polisi Bila Aksi Cyberbullying Menimpa Anak Kita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here