Jakarta – Polda Metro Jaya bersiap melakukan pengamanan malam tahun baru 2022. Sejauh ini tidak terjadi lonjakan pergerakan lalu lintas ke luar Jakarta secara signifikan selama libur Hari Raya Natal 2021.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana menggelar rapat dengan Pemprov DKI dan Kodam Jaya. Dalam rapat ini akan dibahas mengenai persiapan pengamanan.

“Tanggal 30 nanti kita baru akan rapatkan dengan stakeholder terkait,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (27/12).

Kendati demikian, petugas tetap memberlakukan pengamanan serta penjagaan di ruas jalan tol keluar dan masuk DKI Jakarta. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya lonjakan arus lalu lintas.

“Ada, di KM 10 Cikunir, KM 19 rest area, dan KM 21 bekas GT Cikarang Utama,” jelas Sambodo.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya memastikan arus lalu lintas keluar Jakarta tidak terjadi lonjakan signifikan selama libur Hari Raya Natal 2021. Kondisi ini berlaku di empat ruas jalan tol.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, petugas melakukan pemantauan langsung di Tol Tangerang-Merak, Tol Bogor-Ciawi-Cigombong, Tol Cikampek-Palimanan-Kanci, dan Tol Cikampek-Padalarang-Cileunyi. Hasilnya tak ada lonjakan signifikan pada 24-25 Desember 2021.

“Suasana tol masih landai, tidak ada kenaikan berarti, kenaikan paling 10 sampai 13 persen dari arus normal, tapi tidak ada kepadatan,” ujar Sambodo saat dihubungi, Senin (27/12).

Sambodo mengatakan kepadatan lalu lintas hanya sempat terjadi di Tol KM 48 Gerbang Tol Kalihurip Utama arah Tol Trans Jawa dan Bandung. Namun, penyebabnya bukan karena kenaikan volume kendaraan tapi dikarenakan gangguan.

Sedangkan di Tol Jagorawi arah Puncak terpantau sepi saat hari H libur natal. Polisi memprediksi situasi lalu lintas akan terus sepi hingga 1 Januari 2022.

sumber : JawaPos.com

Artikel sebelumyaUngkap Jaringan Narkotika Internasional, Polisi Sita 13 Kg Sabu-sabu, 10 Ribu Ekstasi
Artikel berikutnyaLagi, Survei Catat Publik Lebih Percaya Polri Dibanding KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here