Jakarta: Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mendorong jajaran polda mengembangkan pelayanan BPKB berbasis digital. Pelayanan berbasis digital akan memudahkan masyarakat mengakses kepengurusan surat-surat di Polri.”Penyelenggaraan pelayanan oleh polri kepada masyarakat, selain dapat membentuk opini yang baik juga diperlukan adanya upaya Polri untuk dapat terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya yang lebih baik agar dapat menjadi lebih baik lagi pelayanannya,” kata Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus di Jakarta, Senin, 22 November 2021.

Yusril mengatakan perkembangan informasi sangat cepat penyebarannya. Sehingga, teknologi dapat memudahkan masyarakat dalam melayani BPKB.  Hal ini juga untuk meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Adanya perkembangan jalur informasi yang bergerak sangat cepat khusunya era industri 4.0 semakin memudahkan masyarakat dalam menerima keluhan dan masukan mereka. Terhadap pelayanan yang diberikan oleh layanan khusus regindarmor. Di mana salah satunya adalah layanan di bidang BPKB dalam hal ini dihadirkan adanya tuntutan agar kita terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan sehingga dapat meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat,” kata Yusri.

Peningkatan pelayanan BPKB dapat dikembangkan melalui inovasi berbasis teknologi. Perkembangan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pelaksanaan retigenranmor dari stackholder.

“Pelayanan penerbitan BPKB khususnya yang dilakukan oleh ganjaran di lapangan serta dapat memperoleh pencerahan atas beberapa inovasi pelayanan BPKB yang berbasis teknologi yang telah dibangun serta perkembangan dalam pelaksanaan retigenranmor dari stackholder terkait, yang perlu kita cermati secara bersama hingga dapat diterapkan dari seluruh pelayanan,” kata Yusri.

Sumber: medcom.com

Artikel sebelumyaPenegak Hukum Kini Tak Bisa Langsung Panggil Anggota TNI, Polri: Equality Before the Law
Artikel berikutnyaMemperingati Hari HAM, Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here