Bojonegoro – Polres Bojonegoro melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021 untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan mewujudkan keamanan keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas di masa pandemi Covid-19, Senin (15/11/2021) di Mapolres Bojonegoro.

Dalam Apel Gelar Pasukan selaku pimpinan Apel Kabag Log, Kompol Eko Dhani Rinawan dan selaku Komandan Apel Kanit Reg Ident, Iptu Luluk Sulistyono.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 juga dihadiri para pejabat utama Polres Bojonegoro, perwakilan Kodim 0813/Bojonegoro, perwakilan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Danki 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Sedangkan peserta pasukan diikuti Kapolsek jajaran, perwira staf, Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Satlantas Polres Bojonegoro, gabungan Satreskrim, Satintelkam, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Dalam amanat Kapolda Jatim yang dibacakan pimpinan Apel, Kompol Eko Dhani Rinawan disampaikan perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, di mana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone).

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program prioritas Kapolri untuk mentrasformasi menuju polri yang Presisi.

Masih dalam amanat Kapolda Jatim, pelaksanaan operasi zebra tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid 19, meskipun saat ini penyebarannya sudah dapat dikendalikan namun demikian tetap membutuhkan kewaspadaan bersama karena saat ini sudah ada varian terbaru yaitu delta plus A.Y.12 yang penularannya lebih cepat dibandingkan dengan varian Covid 19 lainnya. Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi 5M dan 3T harus tetap dilaksanakan dengan meningkatkan operasi yustisi berkolaborasi dengan Pemda dan TNI serta meningkatkan perluasan cakupan vaksinasi.

Di akhir sambutan Kapolda Jatim yang dibacakan Pimpinan Apel sampaikan beberapa penekanan kepada para peserta apel, sebagai berikut :

1. Laksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milineal sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

2. Lakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan sosialisasi larangan mudik pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, sehingga masyarakat dapat patuh dan taat terhadap kebijakan pemerintah tersebut.

3. Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal.

4. Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pimpinan Apel juga menambahkan, berlangsungnya Operasi Zebra Semeru 2021 diharapkan personel yang terlibat tidak melakukan pelanggaran yang menurunkan citra martabat Polri.

“Dalam pelaksanaan tugas dengan humanis, hindari sikap arogan dan kendalikan emosional. Berikan layanan yang baik dan santun,” ucap Kompol Eko Dhani Rinawan.

Sumber : memorandum.co.id

Artikel sebelumyaBrigpol Bambang Ajak Warga Menghindari Praktek Pungli
Artikel berikutnyaDankor Brimob Akan Naik Pangkat Bintang 3, Markas Hingga Personel Ditambah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here