Polda Kalteng – Polres Murung Raya – Pengemban tugas Bhabinkamtibmas dalam mendatangi warga binaannya dan selalu melakukan komunikasi mempertanyakan masalah, serta persoalan baik di lingkungan desa maupun di tingkat kecamatan.

Seperti hal yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Polres Murung Raya Polda Kalteng Brigpol Bambang menyambangi masyarakat untuk Sosialisasi Saber Pungli ke warga Kelurahan Tumbang Lahung, Minggu (14/11/2021) pukul 09.00 WIB.

Dalam melakukan sambang dan sosialisasi Saber pungli dengan menggunakan alat peraga spanduk bertuliskan stop pungli bersama warga, Brigpol Bambang mengajak masyarakat selalu perduli dengan permasalahan yang ada di desa dan harus selalu proaktif dalam memerangi Saber pungli.

Menurutnya masalah dengan Saber Pungli masih menjadi perbincangan warga, sampai saat ini dirasa cukup efektif dalam rangka membangun budaya masyarakat berantas pungli dan anti pungli.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa masyarakat memiliki andil dan kontribusi yang cukup besar dalam upaya untuk melakukan pencegahan yang bersifat preventif terkait program saber pungli tersebut.

Dilain tempat, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu W., S.H., S.I.K., M.H dalam arahannya kepada semua anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, dan seluruh personil Polres Murung Raya bahwa pungli merupakan bentuk korupsi paling nyata dan sangat meresahkan dikalangan masyarakat.

“Untuk itu saya berharap seluruh anggota Polres Mura dan Polsek jajaran bisa bersinergi dengan masyarakat dalam memerangi pungli khususnya diwilayah masing-masing,” tutupnya. (van)

Sumber : Div Humas

Artikel sebelumyaHUT Ke-76 Brimob, Kapolri: Berikan Dharma Bhakti Terbaik ke Bangsa dan Negara
Artikel berikutnyaJelang Nataru, Polres Bojonegoro Gelar Apel Operasi Zebra Semeru 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here