Menjelang pelaksanaan Operasi Zebra Maung tahun 2021, Ditlantas Polda Banten menggelar latihan praoperasi secara virtual bersama Polda pada Jumat (21/12/21) di ruang Vicon Polda Banten.

Kegiatan pra operasional ini diprakarsai oleh Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol. Amiludin Roemtaat didampingi Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Rudy Purnomo, dan disaksikan Kapolres Banten.

Tema tahun ini adalah “Melalui Operasi Zebra Maung pada tahun 2021, kita menciptakan Kamseltibcarlantas yang stabil dan mencegah penyebaran Covid19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam penggunaan protokol kesehatan” dengan target operasional yaitu orang, benda atau barang, tempat dan kegiatan.

Bagi personel Polda Banten dan jajarannya yang terlibat dalam latihan praoperasi Zebra Maung 2021, terdiri dari beberapa unit kerja dengan total 400 orang.

Dalam arahannya, Dirut Polda Banten mengklarifikasi bahwa operasi Zebra Maung pada tahun 2021 akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 15 hingga 28 November 2021, dengan fokus pada kegiatan pendidikan dan persuasif serta humanisme, semua dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus mata rantai penyebaran Covid19. “Operasi Zebra Maung pada 2021 akan berlangsung 14 hari, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam perdagangan dan mencapai Kamseltibcar langsung, serta mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya. . dinyatakan. Pol. Kombes Pol. Rudi Purnomo.

Kombes Pol. Rudy Purnomo menambahkan, latihan pra operasional itu sendiri merupakan bentuk persiapan personel sebelum operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar operasi berjalan lancar dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Selanjutnya Kombes Pol.Rudy Purnomo mengatakan, cara penindakan dalam Operasi Zebra Maung tahun 2021 adalah dengan melakukan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan tempat atau tempat rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan, serta tempat-tempat penyebaran Covid19, melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat. masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan Covid19, serta melaksanakan edukasi dan penguatan kedisiplinan masyarakat untuk taat dan tertib berlalu lintas.

Mengakhiri arahannya, Dirlantas Polda Banten berpesan kepada peserta pelatihan pra operasi untuk menjaga kesehatan dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Usai acara pembukaan, Latihan Pra Operasional dilanjutkan dengan materi berupa teori dan praktek di lapangan dengan pihak campur dari Polda Banten, atau beberapa petugas Polda Banten dari unit-unit Pendukung Operasional yang terlibat dalam operasi tersebut.

Artikel sebelumyaEks Brimob Polres Blora Gelar Bakti Sosial Jelang HUT Brimob Ke 76
Artikel berikutnyaPolri Turunkan Tim Inafis Selidiki Kebakaran Tangki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here