Sidoarjo – Sejumlah pengendara kaget saat melintasi Pos P1 Waru, saat melihat jejeran polisi yang mereka kira sedang melakukan razia pada Jum’at, 22 Oktober 2021.

Bukan sedang melakukan razia kendaraan bermotor, ternyata sedang berlangsung layanan vaksinasi oleh Polresta Sidoarjo.

Salah seorang pengendara bernama Fahrunnisah mengatakan sempat kaget saat dirinya melintasi Pos P1 Waru sepulanh dari Surabaya.

“Saya pulang dari Surabaya, kaget dikira ada razia lalu lintas, ternyata sedang ada layanan vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo. Kebetulan sekali saya akhirnya berhenti untuk ikut vaksinasi Covid-19,” ujar Fahrunnisah.

Selain Farunnisah, tidak sedikit pengguna jalan dan masyarakat sekitar di perbatasan Waru dengan Surabaya, menyerbu layanan gerai vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo.

Di lokasi juga hadir Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memantau jalannya vaksinasi.

la mengatakan, layanan gerai vaksinasi keliling di perbatasan kota Sidoarjo dengan Surabaya ini merupakan terobosan percepatan vaksinasi.

Dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat, baik dari Sidoarjo maupun luar Sidoarjo. Khususnya bagi para pengguna jalan.

“Kami berikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan menghadirkan gerai vaksinasi keliling, yang kali ini menyisir desa dan kawasan jalan raya,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Harapannya dengan kemudahan dan kecepatan akses vaksinasi ini, agar dapat segera tercapainya herd immunity masyarakat. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi.

Selain melalui vaksinasi, masyarakat juga dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dari data yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo, saat ini capaian vaksinasi dosis pertama Kabupaten Sidoarjo sudah 73 persen, dosis kedua 43 persen dan vaksinasi lansia 46 persen.

“Silahkan vaksinasi masih banyak stok vaksin tersedia di gerai-gerai vaksinasi yang diadakan Polri, TNI, Pemerintah maupun pihak terkait lainnya,” pungkasnya.

sumber : WartaSidoarjo.com

Artikel sebelumyaKapolri Minta Prajurit TNI Polri Waspadai Ancaman KKB Jelang Akhir Tahun
Artikel berikutnyaBali Dibuka untuk Wisman, Kapolri Minta Personel TNI-Polri Tegakkan Aturan Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here