PAPUA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta prajurit TNI Polri mewaspadai ancaman kelompok kriminal bersenjata (KKB) menjelang akhir tahun. Mereka akan membuat gangguan keamanan di Papua.

“Ke depan, mendekati akhir tahun, isu lokal (di Papua) meningkat eskalasinya. Peningkatan ini akan menimbulkan potensi gangguan keamanan. Kegiatan KKB, KKSB (kelompok kriminal separatis bersenjata) akan meningkat intensitasnya,” kata Kapolri saat memberi pengarahan bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Timika, Papua, Jumat (22/10/2021).

Atas ancaman itu, Kapolri menginstruksikan kepada jajarannya dan meminta prajurit TNI tetap siap siaga menjaga wilayah-wilayah di Papua seperti TNI/Polri menjaga keamanan saat PON XX berlangsung pada 2—15 Oktober 2021.

“Pertahankan dan lanjutkan sampai akhir tahun. Keberhasilan kemarin membuat kita bangga. Akan tetapi, tidak boleh lengah karena ada tugas yang dihadapi,” kata Kapolri di Markas Brigade Infanteri Raider 20/IJK, Timika, Papua.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri turut menyampaikan terima kasih secara langsung kepada polisi dan prajurit TNI yang telah menjaga keamanan dan ketertiban pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Bagi Indonesia dan bagi Papua, PON Ke-20 yang dilaksanakan bernilai sangat strategis karena penyelenggaraan PON kemarin itu adalah event nasional di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolri.

sumber : iNews.id

Artikel sebelumyaSikat Habis Pinjol Ilegal
Artikel berikutnyaPolresta Sidoarjo Lakukan Vaksinasi di Pos P1 Waru, Sejumlah Pengendara Mengira Sedang Ada Razia Kendaraan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here