Semarang –  Polda Jateng bakal menggelar kegiatan Mageri Segoro yang dilaksanakan 12 Oktober 2021, tidak hanya terfokus pada penanaman bibit mangrove saja, namun juga diikuti pembagian sembako dan vaksinasi untuk warga.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., akan menghadiri langsung kegiatan Mageri Segoro, demikian keterangan Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K.

Kabid Humas Polda Jateng menjelaskan, dalam kegiatan Mageri Segoro, selain upaya menyelamatkan lingkungan, Polda juga mengemban misi untuk percepatan vaksinasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir.

“Maka dari itu, dalam kegiatan nanti, juga akan dilaksanakan vaksinasi bagi 2.000 warga. Kapolda jateng secara simbolis memberikan 500 paket sembako. Termasuk juga panen kerang bersama masyarakat sekitar,” ujar Kabid Humas Polda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng mengungkapkan rencana Polda Jateng meluncurkan program Mageri Segoro mendapat respons positif dari berbagai kalangan.

“Respons positif kami terima dari akademisi dan Walhi. Ada juga respons masyarakat yang menyatakan siap memberikan bantuan teknis maupun bantuan sosial untuk masyarakat setempat, terkait dengan Polda Jateng Mageri Segoro tersebut,” Jelas Kabid Humas Polda Jateng.

Respons dan tawaran bantuan yang tulus dari masyarakat itu, akan menjadi masukan positif bagi kelangsungan program Polda Jateng Mageri Segoro.

“Program ini kan tidak berhenti di sini saja, Kita berencana menanam satu juta mangrove yang dilaksanakan secara berkala dan bertahap, tawaran bantuan teknis dan sebagainya itu bisa kami manfaatkan, semuanya untuk kepentingan pelestarian lingkungan bahari dan pemberdayaan ekonomi masyarakatnya,” demikian Kombes Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K.

Sumber : Tribratanews

Artikel sebelumyaBareskrim Polri Kerahkan Tim Asistensi Terkait Kasus Dugaan Pemerkosaan Anak di Luwu Timur
Artikel berikutnyaPON XX: TNI-Polri Sinergi Amankan Pertandingan Hockey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here