TEMPO.CO, Jakarta – Korps Lalu Lintas Polri mengirim sejumlah kendaraan patroli ke Papua dalam rangka pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX atau PON Papua dan Pekan Paralimpiade (Peparnas) XVI 2021.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Istiono mengatakan pengiriman kendaraan patroli sebagai antisipasi terhadap berbagai ancaman yang diprediksi, kemacetan, pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

“Sehingga, pada apel ini, Korlantas Polri akan menyerahkan sejumlah kendaraan patroli berupa kendaraan R2 (roda dua) dan R4 (roda empat) dengan rincian, 38 unit kendaraan R2 dan 13 unit kendaraan R4, dan akan dikirim ke wilayah tempat pelaksanaan PON XX dan Papernas XVI,” ujar Istiono melalui keterangan tertulis pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Sebelumnya, pada akhir 2020, Korlantas Polri sudah mengirim 30 unit kendaraan roda dua guna menunjang kegiatan pengamanan dan pengawalan serta patroli dalam rangka persiapan pelaksanaan PON Papua.

Istiono berpesan kepada seluruh jajaran yang bertugas untuk memperkuat komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam hal antisipasi segala potensi ancaman sebelum, saat, dan setelah PON XX dan Perpanas XVI.

“Tetap pedomani dan patuhi, serta memberikan contoh kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Jaga kekompakan dan soliditas serta tetap profesional dalam menjalankan tugas,” ucap Istiono ihwal persiapan PON Papua.

Artikel sebelumyaVaksinasi Merdeka Candi dan Partisipasi Optimal Masyarakat Kecamatan Paninggaran
Artikel berikutnyaKapolda Papua Tinjau Langsung Aktivitas Dan Pos Penyekatan PPKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here