Bogor, Beritasatu – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta semua pihak berkerja keras menekan penyebaran Covid-19 dan menyukseskan program vaksinasi. Hal ini disampaikan Jenderal Listyo saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Gedung Graha Widya Wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (3/8/20210.

Kapolri Jenderal Listyo tiba di Gedung Graha Widya Wisuda IPB University sekitar pukul 14.00 WIB. Listyo yang didampingi Rektor IPB University Arif Satria, Bupati Bogor Ade Yasin, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo dan rombongan langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Listyo mengucapkan terima kasih kepada IPB University atas kerjasamanya dalam menggelar vaksinasi bersama Polri. Kegiatan ini merupakan bagian dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Hari ini saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pak Rektor dan juga rekan-rekan dari ormas kepemudaan dan mahasiswa IPN yang hari ini memberikan kesempatan untuk kita bekerjasama dalam rangka mengakselerasi vaksinasi yang merupakan bagian dari program pemerintah, program bapak Presiden dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19,” kata Listyo.

Sejauh ini, kata Listyo, angka keterpaparan Covid-19 memang masih cukup tinggi, meski secara nasional sudah turun hingga sekitar 20.000 sampai 23.000 kasus.. Untuk terus menekan laju penyebaran virus, salah satu upaya yang sedang digencarkan pemerintah salah satunya percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kita pernah mencapai 65.000. Artinya masih perlu kerja keras untuk agar kita semua bisa segera terbebas dan bisa menghadapi saat ini memang sangat berat dan salah satu strategi untuk menghadapi Covid adalah kegiatan vaksinasi Covid-19,” ungkap Listyo.

Listyo melihat Bogor sebagai salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta harus menjadi atensi dalam percepatan vaksinasi. Untuk itu, perlu akselerasi dan kerjasama semua pihak khususnya dalam momentum menyambut HUT ke-76 RI.

“Bogor saya lihat bahwa sebagai penyangga Ibu Kota yang tentunya sangat penting segera digarap dengan cepat karena angkanya masih sekitar 16 persen sehingga butuh akselerasi. Kita harapkan dengan memanfaatkan Hari Kemerdekaan ini akseleresasi percepatan vaksinasi bisa dilaksnakan,” katanya.

Tak lupa, jenderal bintang empat itu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu ataupun khawatir mengikuti vaksinasi. Listyo juga meminta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya pencegahan penularan.

“Tidak kalah penting, saya ingatkan selain vaksinasi juga menjaga untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Itu juga menjadi bagian strategi yang tepat dengan menggunakan masker. Salah satunya kita akan lebih aman baik dari potensi menulari atau potensi tertular,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor IPB Arif Satria mengatakan pihaknya menargetkan sebanyak 10.000 sasaran vaksinasi bagi masyarakat di lingkungan kampus. Diharapkan, hal tersebut dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih atas support dari Lolri untuk mempercepat vaksinisasi mahasiswa, keluarga dosen dan masyarakat lingkar kampus yang ada di Dramaga sehingga ini juga sebagai upaya kita bisa membantu pemerintah, pemerintah daerah di sini ada ibu Bupati untuk perluasan cakupan vaksin,” ucap Arif.

Sumber: BeritaSatu.com

Artikel sebelumyaVaksinasi di Gerai Vaksin Presisi, Kapolres Demak: Ikhtiar untuk Seluruh Warga, Tak Hanya Keluarga Polri
Artikel berikutnyaPolri Luncurkan Bantuan 1.000 Oksigen Konsentrator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here