Bandung – PPKM level 3-4 diterapkan di Jabar mulai tanggal 20 hingga 25 Juli 2021. Distribusi bantuan sosial (bansos) sembako untuk sejumlah warga di Kota Bandung terus digas.

Bantuan diberikan salah satunya kepada para pedagang di Pasar Ciroyom. Suplai sembako ini dilakukan Polrestabes Bandung pada Rabu (21/7/2021).

Polisi mendatangi pedagang dan memberikan paket sembako yang dikemas dalam sebuah dus. Polisi mendistribusikan satu persatu paket kepada pedagang.

“Kita memberikan paket yang totalnya ada empat ribu paket,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di lokasi.

Ulung mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Paguyuban Tionghoa. Pembagian sembako menyasar kalangan terdampak positif COVID-19.

“Kita berikan kepada masyarakat yang terdampak dari Covid khususnya pedagang kaki lima, kemudian ojek online,” tuturnya.

Ulung menambahkan distribusi bansos ini akan terus dilakukan sepanjang masa PPKM level 3-4. Hal ini pun sesuai instruksi Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta distribusi bansos dipercepat.

“Kami bersama Paguyuban Tionghoa membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid. Kita lakukan sampai sebulan ke depan,” kata Ulung.

Sebelumnya, distribusi bansos menjadi salah satu isu yang paling sering dibicarakan berkaitan dengan PPKM Darurat. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan jajarannya segera menghabiskan stok bansos.

“Tolong diguyur, habiskan stok. Kalau kurang, ajukan lagi. Nanti akan segera dikirim,” kata Sigit, Sabtu (17/7).

Artikel sebelumyaPolres Lingga Bersama TNI Buka Gerai Vaksin TNI-POLRI di Kelurahan Pancur
Artikel berikutnyaPolda Kalsel Operasionalkan 130 Gerai Vaksin Presisi, Tersebar di Berbagai Lokasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here