BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Menjalankan instruksi langsung dari Presiden kepada Kapolri untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19, Polda Kalimantan Selatan terus mengoptimalkan Gerai Vaksin Presisi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, melalui Kabiddokkes, Kombes dr Ubaidillah, Senin (19/7/2021), mengatakan, tak kurang dari 130 Gerai Vaksin Presisi telah dibuka.

Sebanyak 3 di antaranya dioperasionalkan langsung oleh Polda Kalsel, yaitu di Biddokkes Polda Kalsel Jalan S Parman Banjarmasin, RS Bhayangkara Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin dan Mako Satbrimob Banjarbaru.

Selanjutnya, 7 gerai dioperasionalkan Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru 6 gerai, Polres Banjar 15 gerai, Polres Tapin 13 gerai dan Polres HSS 11 gerai.

Selanjutnya, Polres HST 5 gerai, Polres HSU 8 gerai, Polres Balangan 7 gerai, Polres Tabalong 13 gerai, Polres Tala 10 gerai, Polres Tanbu 11 gerai, Polres Kotabaru 7 gerai dan Polres Batola 14 gerai.

Karena berkonsep gerai, sering pula dilakukan vaksinasi secara jemput bola ke berbagai titik yang mendekati masyarakat.

“Gerai ini untuk memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19. Gerai dibuka setiap hari kerja dan gratis,” kata Kabiddokes Polda Kalsel.

Langkah ini, kata dia, sebagai upaya menyukseskan salah satu program penting Pemerintah, yakni vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Dijelaskan Kabiddokkes, warga bisa memanfaatkan Gerai Vaksin Presisi dengan mendaftar terlebih dulu secara daring ataupun datang langsung ke lokasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Jumlahnya 130 gerai dan kami juga akan melakukan vaksinasi Covid-19 secara mobile. Bagi masyarakat yang ingin divaksin, bisa datang ke gerai yang disediakan tersebut,” ungkapnya.

Upaya mendekatkan kegiatan vaksinasi ke masyarakat, kata dia, juga diharapkan sekaligus menjadi cara edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan khususnya di tengah ancaman pandemi Covid-19.

Artikel sebelumyaPPKM Level 3-4 Diterapkan, Distribusi Bansos di Bandung Digas
Artikel berikutnyaKota Tegal Masuk PPKM Level 4, Penyekatan Jalan Terus Dilakukan Sampai 25 Juli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here