Solo

Warga di sekitar Kestalan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah (Jateng) sempat dibuat resah dengan keberadaan seorang wanita pekerja seks komersial (PSK). PSK yang biasa mengendarai motor matik warna putih itu dinilai meresahkan karena kerap mangkal di lokasi tersebut.

Cerita soal PSK bermotor matik ini pun dikeluhkan warga sekitar. Sebab, wanita itu menghiraukan warga saat ditegur.

“Pak itu mangkal yg pake lexi putih sekitar jam 1 siang- 7 malam.. Makasi minta tolong banget pak,” tulis warga ke DM Polresta Surakarta, seperti dikutip detikcom dari video yang diunggah Instagram @polrestasurakarta, Sabtu (6/3/2021).

PSK itu diketahui menaiki motor matik bermerek Yamaha Lexi namun belakangan menggunakan Honda Beat. Wanita berambut sebahu itu dinilai bandel karena sudah diingatkan warga agar tidak mangkal di Kestalan, Solo, namun tak bergeming.

“Banyak laporan masyarakat yang masuk ke call center kami dan langsung kami tindaklanjuti, kemarin kami berhasil mengamankan seorang PSK (bermotor Beat),” kata Kasat Sabhara Polresta Solo Kompol Sutoyo saat dimintai konfirmasi detikcom, hari ini.

Sutoyo mengatakan banyak masyarakat yang menyampaikan adanya penyakit masyarakat mulai dari keberadaan PSK dan juga minuman keras. Akhirnya timnya bergerak ke lokasi untuk mengamankan para pelanggar.

“Sebagaimana petunjuk dari pimpinan penyakit masyarakat seperti PSK dan miras juga kami tertibkan di beberapa titik dan sudah dilakukan tipiring (tindak pidana ringan),” terangnya.

PSK bermotor matik itu diamankan tim Sparta Polresta Solo, Jumat (5/3) kemarin. Salah satu anggota tim Sparta Polresta Solo menyebut PSK itu memang bandel.

“Dari laporan warga memang cukup meresahkan, karena dianggap paling nekat kalau mangkal. Diminta agar tidak mangkal malah ngeyel, akhirnya kami tangkap,” ucap Aiptu Iswan Tri Wahyudiono.

Mengutip akun Instagram @polrestasurakarta saat ini, PSK tersebut sudah dikirim ke Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Surakarta. PSK itu bakal mendapatkan pelatihan selama 6 bulan ke depan.

Simak juga ‘Kabur dari Rumah, ABG 14 Tahun di Makassar Terciduk Jadi PSK Online’:

[Gambas:Video 20detik]

(ams/ams)

Artikel sebelumyaViral Biarkan Anak Kandung Merokok, Bapak di Bitung Ditangkap Polisi
Artikel berikutnyaPria di Sragen Sabet 4 Orang Pakai Pisau Membabi Buta Gegara Rp 50 Ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here