Kemenkumham bagikan takjil gratis ke masyarakat (Gambar hanya Ilustrasi)
Kemenkumham bagikan takjil gratis ke masyarakan (Gambar hanya Ilustrasi)

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang melewati Jalan Rasuna Said di Jakarta untuk mengikuti rangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadhan Hijriah 1443.

“Ramadan adalah bulan yang baik. Semua wali tidak boleh melewatkan momentum ini, salah satunya adalah membagikan takjil gratis,” Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, mengatakan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (4 April 2022)

Ia mengatakan, pembagian takjil selama Ramadhan merupakan acara rutin yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Sekretariat Jenderal. Ini adalah kesempatan bagi wali untuk peduli pada orang lain.

“Semua bekerja sama untuk menyebarkan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat, termasuk narapidana di lembaga pemasyarakatan,” katanya.

Pembagian takjil gratis ini semakin istimewa karena petugas pemasyarakatan berkontribusi langsung dalam penyiapan takjil masyarakat. “Roti dalam paket takjil ini merupakan hasil karya warga yang ditahan di Lapas Kelas IIA Jakarta dan Lapas Kelas I Tangerang,” ujarnya.

Andap ingin masyarakat tidak memandang takjil dari segi harga. Namun, itu adalah bentuk saling peduli dan berbagi. “Selain itu juga untuk mendatangkan produk dari narapidana di Lapas Jakarta dan Tangerang,” ujarnya.

Diluncurkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly, acara tersebut dijadwalkan berlangsung selama Ramadhan untuk membantu masyarakat. Setiap hari Kementerian Hukum dan HAM akan mengantarkan sekitar 1.000 paket takjil kepada masyarakat di jalan atau di sekitar kantor Kementerian Hukum dan HAM.

Artikel sebelumyaMarhaban Ya Ramadhan, Pawai Obor menyambut Ramadhan 1443 H
Artikel berikutnyaMenag Minta Masukan Perwakilan Ormas Sebelum Tetapkan Awal Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here