JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Gereja Katedral, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021). Dia memonitor pelaksanaan penyelenggaraan Hari Raya Natal 2021.

Kapolri mengunjung Katedral bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan disaksikan langsung Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Disaksikan langsung oleh Ibu Ketua DPR RI untuk memonitor dan melihat bagaimana pelaksanaan kami dalam hal menyelenggarakan rangkaian prokes mulai dari proses masuk, penggunaan aplikasi PeduliLindungi, sampai dengan pengaturan kegiatan di dalam gereja sebagaimana diatur bahwa saat ini dilakukan dengan kapasitas 50% dan sisanya dilaksanakan secara virtual,” ujar Listyo.

Baca Juga:  Rayakan Natal 2021, Menteri Yasonna Resmikan Gereja yang Diinisiasi Mendiang Istrinya

Menurut Listyo, rangkaian tersebut harus dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan kasus positif Covid-19 selama periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Dia berujar pengalaman tahun lalu di periode Nataru kenaikan Covid-19 mencapai 2 5 kali lipat.

“Tentunya ini semua harus dilakukan untuk menjaga agar Covid-19 yang saat ini telah kita kendalikan dan hasilnya cukup baik di mana positivity rate kita di bawah 1, ini masih bisa kita pertahankan. Karena pengalaman di Nataru yang lalu terjadi peningkatan 2,5 kali lipat dan itu terus naik pada saat kemudian masuk di Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Listyo menuturkan, hal tersebut menjadi pembelajaran bagi semua pihak walaupun menurutnya pengendalian Covid-19 sudah membaik. Kendati demikian, dia mengimbau semua pihak agar tetap waspada menghadapi akhir tahun dan masuk awal tahun ini.

“Apalagi, saat ini kita tahu bahwa varian baru saat ini sedang berkembang, hampir 160 negara dan 8 sudah masuk ke Indonesia. Sehingga mau tidak mau kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan secara kuat,” kata Listyo.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini tentunya kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan yang ada sehingga proses perayaan Natal tetap bisa berjalan walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Malam Natal, Mahfud MD Kunjungi Gereja Katedral

Sumber: okezone.com

Artikel sebelumyaDensus 88 Tangkap Pesilat Berprestasi di Kalsel Diduga Terkait Terorisme
Artikel berikutnyaKapolri Minta Karantina Pelaku Perjalanan Internasional Diperketat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here