Jayapura – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., melantik 504 bintara remaja Polri dalam penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri di Lapangan SPN, Kota Jayapura, Rabu (22/12/2021).

Tampak hadir dalam upacara pelantikan tersebut Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Wakapolda Papua Barat Brigjen. Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., para Pejabat Utama Polda Papua, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi hingga Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI (MAR) Feryanto Pardamean Marpaung, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Asli Ginting dan Kepala BNNP Papua Tjatur Abrianto

Dalam amanatnya, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., yang dibacakan Kapolda Papua menyampaikan selamat kepada para bintara remaja Polri yang berhasil menyelesaikan 5 bulan rangkaian pendidikan pembentukan. Hari ini saudara secara resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua dan hari ini telah melekat pada diri saudara tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara.

“Pelantikan dan penutupan pendidikan bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian sebagai bhayangkara muda. Ia mengingatkan kepada bintara remaja agar jangan mudah terbawa arus yang dapat menjerumuskannya,”tambah Kapolda Papua.

“Kalian akan berhadapan dengan dinamika tugas yang penuh dengan tantangan. Kalian harus mampu menempatkan diri dan beradaptasi dalam situasi apapun, jadikan hari yang bersejarah ini sebagai langkah awal menuju tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolda Papua.

Untuk diketahui, dari 504 bintara remaja yang dilantik, 252 siswa di antaranya merupakan pengiriman Polda Papua, sedangkan 252 siswa sisanya merupakan pengiriman Polda Papua Barat. Bahkan siswa Bintara pengiriman Polda Papua juga menjalani pendidikan pembentukan di 18 Satdiklat luar SPN Polda Papua dan dilantik serentak bersama yang di pimpin langsung oleh Kalemdiklat Polri.

Sumber  : Tribratanews

Artikel sebelumyaSebanyak 177.212 Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan untuk Pengamanan Nataru 2022
Artikel berikutnyaTinjau Pos Terpadu Cikopo, Kapolri Paparkan Dua Hal yang Harus Diantisipasi Hadapi Libur Nataru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here