JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajarannya terus mempertahankan kinerja dalam pengendalian COVID-19. Upaya ini harus ditingkatkan agar Indonesia aman dari penyebaran virus COVID-19.

“Saya selaku Kapolri mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya pada seluruh personel Polri baik di Mabes, Polda, maupun di pulau terjauh, terpencil yang telah melaksanakan seluruh kerja kerasnya. Keberhasilan penanganan COVID-19 tidak lepas dari kerja keras rekan-rekan semua. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya,” ujar Kapolri dalam keterangannya, Sabtu, 4 Desember.

Dengan kerja keras yang sudah dilakukan hingga saat ini, kata Sigit, membuahkan optimisme bangkitnya negara untuk bisa keluar dari masa pandemi. Terlebih, saat ini Indonesia telah sukses menyelenggarakan event nasional seperti PON di Papua, maupun internasional World Superbike di Mandalika, NTB serta Indonesia Badminton Festival (IBF) di Bali.

Jenderal Sigit juga optimistis Indonesia bisa menyelenggarakan event intenasional yang lebih besar. Misalnya, kegiatan Presidensi G20 dan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Karena itu tentunya dalam kesempatan ini saya dorong rekan-rekan terus pertahankan posisi yang diraih berbagai pencapaian dan ucapan apresiasi ke seluruh rekan-rekan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus pertahankan,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolri memaparkan catatannya perihal kinerja anggota Polri. Dalam masa kepemimpinanya Polri sudah jauh lebih baik dengan kuantitas pencapaian mencapai 95 persen.

Tapi, terlepas dari hari itu seluruh jajarannya pun diminta menghindari tindakan-tindakan kontraproduktif yang berdampak kepada organisasi. Sebab, banyak oknum yang manfaatkan situasi sehingga mencemari dan mencederai Polri.

“Artinya secara kuantitas turun, namun hanya beberapa peristiwa pelanggaran yang kemudian diviralkan maka kepercayaan publik ke kita langsung turun,” kata Sigit.

sumber : voi.id

Artikel sebelumyaKapolda NTT Hadiri Apel Kasatwil Polri Tahun 2021 di Bali
Artikel berikutnyaPolsek Pasarkemis Polresta Tangerang Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sowan Sesepuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here