JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo akan bersilaturahmi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Kunjungan ini dijadwalkan pukul 13.00 WIB.

“Rencana pada siang hari ini Bapak Panglima TNI akan ke Mabes Polri dalam rangka bersilahturahmi dengan Bapak Kapolri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Rusdi mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

Menurut dia, soliditas dan sinergitas TNI-Polri merupakan kekuatan yang strategis untuk menghadapi tantangan dan tugas ke depan yang semakin kompleks.

“Tentunya kehadiran beliau ke Mabes Polri dalam rangka memperkokoh mmperkuat soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri,” ucap dia.

Rusdi juga masih belum memberikan rincian dari pertemuan yang akan digelar nanti siang.

Namun, ia kembali menegaskan bahwa kunjungan ini untuk memperkuat sinergitas antara kedua lembaga.

“Kita tunggu saja nanti langsung ada statement atau pernyataan dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri,” ujar dia.

Jenderal Andika Perkasa dilantik menjadi Panglima TNI pada Rabu (17/11/2021).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 106/TNI 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Setelah keputusan presiden dibacakan, Jenderal Andika mengucapkan sumpah dan janjinya yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Andika.

Sumber: KOMPAS.com

Artikel sebelumyaDampak Operasi Zebra, 5 Bengkel Knalpot Bising di Jakbar Ditegur Polisi
Artikel berikutnyaPenegak Hukum Kini Tak Bisa Langsung Panggil Anggota TNI, Polri: Equality Before the Law

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here