Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengharapkan Polri memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul, siap menghadapi tantangan, adaptif, menjadi harapan dan kepercayaan masyarakat.

Untuk mendapatkan SDM Polri yang unggul, Sigit meminta bidang SDM Polri menjadi peramu andal menciptakan kompetensi nilai etika, kepemimpinan dan teknis bagi anggota Polri.

“Hal tersebut menjadi tugas rekan-rekan (SDM-red) sebagai ‘koki’ yang mampu meramu nilai-nilai etika, nilai kepemimpinan dan nilai teknis ini ada di dalam setiap karakter individu SDM Polri,” kata Sigit dalam kegiatan penutupan Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) SDM Polri di Yogyakarta, dikutip dari siaran pers Divisi Humas Polri, Jumat, 19 November 2021.

Menurut Sigit, SDM Polri yang unggul tersebut sesuai dengan semangat dari gagasan transformasi Polri yang Presisi (Prediktif, Resposibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

“Saya ingatkan saya memiliki program bagaimana mewujudkan transformasi Polri menuju Polri yang Presisi,” kata Sigit.

Polri yang Presisi itu, kata Sigit, harus memiliki kemampuan prediktif, memiliki kemampuan etika untuk responsibilitas dan mampu melaksanakan tugas secara transparan berkeadilan.

Sigit mengatakan SDM Polri yang Presisi merupakan tindak lanjut dari harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Korps Bhayangkara dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Mengutip pernyataan Pak Presiden RI bagaimana pentingnya SDM unggul dalam menciptakan Polri yang Presisi. Ini pernah disampaikan beliau beberapa waktu lalu, bagaimana harapan beliau bahwa Polri harus Presisi dalam menjalankan wewenangnya,” tutur Sigit.

Artikel sebelumyaPolri Patroli Siber Pantau Seruan Jihad Lawan Densus dan Bakar Polres
Artikel berikutnyaSatlantas Polres Pekalongan Kota bagikan Stiker himbauan Operasi Zebra Candi 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here