Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah gelar Operasi Zebra Krakatau 2021, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan dipusatkan di ruas Jalur Lintas Tengah (Jalinteng) Terbanggi Besar.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Satlantas memberikan vitamin kepada pengendara roda empat dan dua yang melintas di kawasan tersebut.

Kepala Satlantas AKP Ikhwan Syukri mendampingi Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, pada kegiatan Operasi Zebra kali ini pihaknya melakukan pendekatan humanis, persuasif dan simpatik kepada masyarakat.

“Langkah ini kami lakukan dalam Operasi Zebra Krakatau 2021 guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.”

“Serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta memahami UU No 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan,” kata AKP Ikhwan Syukri.

Baca juga: Bupati Lampung Selatan Berikan Penghargaan Kepada 10 OPD dalam Lomba Inovasi 2021

Selain membagikan vitamin untuk daya tahan tubuh, Syukri juga menjelaskan, pihaknya juga memberikan masker kepada pengendara yang melintas.

“Masyarakat untuk tidak lengah, dan tetap menggunakan masker di mana pun, karena pandemi (Covid-19) ini belum selesai,” imbuhnya.

Dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Zebra di Terbanggi Besar, Satlantas Polres Lamteng juga memfasilitasi pelajar dan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di SMKN 1 Terbanggi Besar.

Petugas di lapangan kata Ikhwan Syukri, juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pelajar dan masyarakat yang akan melakukan vaksinasi Covid-19.

Kasatlantas mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan keselamatan, dan membawa surat kelengkapan kendaraan saat berkendara roda dua maupun roda empat.

Sumber: tribunnews.com

Artikel sebelumyaHingga November 2021, Polda Riau Berhasil Ungkap 29 Kasus Illegal Logging dan Tangkap 41 Pelaku
Artikel berikutnya28 Anjing K9 Jaga Sirkuit Mandalika: Lacak Bom, Narkoba Hingga Pencuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here