MOJOKERTO – Ikut peduli meringankan beban penderitaan warga akibat banjir luapan air sungai Lamong di wilayah Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan, SiK., SH , MH terjung langsung didampingi Waka Polresta Mojokerto, Kompol. Sarwo Waskita bersama PJU menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Dusun Talunbrak, Desa Talunblandong dan Dusun Klanting, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (7/11/2021) siang.

Selain memberikan bantuan sosial paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng dan obat-obatan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir akibat luapan air sungai Lamong, Kapolresta Mojokerto bersama rombongan juga meninjau lokasi kondisi Sungai Lamong.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan, SiK.,SH.,MH mengatakan, dari hasil laporan adanya kejadian bencana banjir akibat luapan air Sungai Lamong yang menimpa warga di dua dusun, di dua desa wilayah Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, kita langsung tanggap bergerak cepat untuk segera memberikan bantuan kepada mereka warga yang terdampak. Kita Polri bersama TNI dan relawan personel BPBD Kabupaten Mojokerto bersinergi langsung bergerak cepat membantu menolong warga terdampak banjir akibat luapan air Sungai Lamong.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. Jangan dinilai jumlah dan harganya, semoga bantuan yang kita berikan ini bisa meringankan beban mereka,” jelas Rofig.

Masih kata Rofiq, nanti secepatnya pihaknya akan mengkoordinasikan dengan perangkat desa terkait banjir yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Dawarblandong ini.

“Semoga dengan adanya peninjauan yang kita lakukan ini bisa segera secepatnya mendapatkan tanggapan dari Pemerintah Daerah setempat untuk solusi banjir kali Lamong,” pungkas Rofiq.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Humas Polresta Mojokerto, Ipda. MK Umam menambahkan, bantuan yang disalurkan secara door to door kepada warga terdampak banjir akibat luapan air Sungai Lamong ini sebagai bentuk kepedulian Kapolresta Mojokerto untuk meringankan beban mereka. Sebanyak 25 paket sembako dan obat-obatan dibantukan kepada warga Dusun Talunbrak, Desa Talunblandong dan Dusun Klanting, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Sumber: (Lenteratoday)

Artikel sebelumyaIndonesia Layak Jadi Tuan Rumah Event Dunia
Artikel berikutnyaBrimob Jabar Laksanakan Patroli Rutin Tim SAR Tempat Yang Rawan Bencana Guna Mengantisipasi Adanya Bencana Alam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here