Demak – Berbagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Demak terus dilakukan. Salah satunya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada malam hari, seperti yang digelar oleh Polres Demak di Alun-alun Simpang Enam Demak, pada Sabtu (16/10) malam.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, vaksinasi malam hari bertujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari.

“Vaksinasi di malam hari ini sudah kita rencanakan sebelumnya. Namun baru dapat terlaksana pada malam hari ini. Kami harap dengan adanya vaksinasi malam hari dapat menarik antusias warga yang belum mendapat vaksin karena faktor kesibukan di siang hari,” ujarnya.

Ia menyebut, vaksinasi malam hari ini menargetkan peserta antara 100 sampai 200 warga. Peran Bhabinkamtibmas diharapkan dapat membantu melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan para kepala desa dan RT RW untuk membawa warganya yang belum mengikuti vaksinasi.

“Masyarakat Demak mayoritas sebagai petani dan buruh sehingga ada beberapa yang tidak memliki waktu untuk vaksin di pagi dan sore hari. Meskipun dilaksanakan malam hari, tapi antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata AKBP Budi.

AKBP Budi berharap, melalui berbagai skema yang dibuat, percepatan vaksinasi di Kabupaten Demak dapat segera tercapai.

Seorang buruh pabrik yang menjadi peserta vaksinasi, Ragil Sujarot (26) mengatakan, dirinya sebagai buruh pabrik tidak memiliki waktu untuk vaksinasi pada siang hari.

“Saya berterimakasih karena dengan adanya vaksinasi malam ini, saya bisa mengikuti vaksinasi, saya seorang buruh pabrik sehingga saya tidak memiliki waktu kalau vaksinnya siang hari,” ucapnya.

Sumber: humas.polri.go.id

Artikel sebelumyaPerketat Prokes, Polres Kendal Bentuk Posko Wisata Sehat di Pantai Ngebum
Artikel berikutnyaPolri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021, Begini Aturan Mainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here