Lombok Timur – Gebrakan Vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur sampai dengan hari ini masih tetap di laksanakan di seluruh kecamatan demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Tidak hanya melibatkan para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan vaksinasi, peran TNI-Polri Kabupaten Lombok Timur juga sangat besar dalam percepatan vaksinasi.

Setiap gerai vaksin yang sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi  minimal akan di damping oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan perangkat desanya, hal ini tentu untuk memberikan rasa aman kepada setiap orang yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Selain itu juga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang menghimbau kepada masyarakat atau warga binaannya untuk mendatangi lokasi vaksin.

Tidak terkecuali Bhabinkamtibmas Desa Kalijaga Baru Polsek Suralaga Polres Lombok Timur Brigadir  Muhammad Nasri. Dirinya mendampingi warga binaan melakukan vaksinasi di gerai vaksin Aula kantor Desa Kalijaga Baru.

Sebanyak 6 vial (60 dosis) vaksin jenis Astra Zenaca dan 8 vial ( 112 Dosis) vaksin jenis Moderna telah di sediakan di gerai vaksin dengan sasaran masyarakat Desa Kalijaga yang belum di vaksin.

Selama pelaksanaan vaksinasi, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

“meski telah di vaskin , bukan berarti masyarakat harus melalaikan protokol kesehatan, penerapan prokes tetap harus diterapkan” tuturnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar” tuturnya.

Sedangkan Kapolres Lotim melalui Kasubsi Penmas berharap kegiatan vaksinasi di setiap gerai vaksin yang ada di Kabupaten Lombok Timur dapat berjalan dengan lancar dan memenuhi target sasaran sehingga seluruh stok vaksin yang ada di Lombok Timur segera habis dan Kabupaten Lombok Timur segera mencapai herd immunity.

Sumber: humas.polri.go.id

Artikel sebelumya2.891 Personel Gabungan TNI-Polri Diturunkan Kawal Penutupan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe
Artikel berikutnyaTidak Henti – Hentinya Polri Berikan Bansos Ditengah PPKM Kepada Kaum Duafa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here