Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan bahwa empat klaster tempat berlangsungnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua berada dalam kondisi aman serta kondusif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Rusdi Hartono. “Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional masih berjalan, dan keamanan sangat kondusif,” bebernya saat memberikan keterangan pers secara virtual, Rabu (6/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Rusdi membeberkan bahwa pihak kepolisian menggelar operasi bersama TNI dengan sandi Operasi Deraku Cartenz 2021. Operasi itu bertujuan untuk mengamankan perhelatan PON Papua.

Pengamanan di lakukan di empat klaster yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. Termasuk di venue-venue pertandingan di empat klaster tersebut.

Rusdi pun memastikan bahwa operasi pengamanan berjalan dengan baik. Harapanya adalah penyelenggaraan PON di Papua berjalan dengan aman dan menelurkan prestasi yang membanggakan di tanah air.

Artikel sebelumya269 Personel TNI – Polri Amankan Pembukaan Tinju PON Papua
Artikel berikutnyaGebyar Vaksinasi Polri Presisi Diwilayah Hukum Polsek Sindangkerta Berjalan Lancar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here