Denpasar- Dalam upaya membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran Pandemi Covid-19 dan memberi kontribusi nyata kepada masyarakat, maka, organisasi islam Nahdlatul Ulama (NU) bersama Polda Bali serta PT. Sarana Pembayaran Syariah melaksanakan kegiatan vaksinasi menyasar masyarakat khususnya di Kota Denpasar.

Dengan mengusung tema “Vaksinasi NU Peduli Bali bersama Polda Bali” adapun jenis Vaksin disuntikan berjenis Sinovac Vaksin 1 dan 2 dan Astrazeneca untuk Vaksin ke 2. Kegiatan menyasar 1.000 orang peserta dibagi dua tahap mulai dari hari Rabu, 29 dan Kamis, 30 September 2021 setiap tahap diikuti oleh 500 orang peserta. Adapun tempat kegiatan dilaksanakan di Gedung PWNU Bali, Jalan Pura Demak Barat, Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWNU Bali, H. Andul Azis,S.Pd.I menyampaikan, bahwa vaksinasi massal merupakan ikhtiar kita dalam melawan covid-19.

“Covid ini tidak hanya tugas pemerintah, melainkan seluruh lapisan masyarakat baik itu organisasi maupun lainnya. Kita sama-sama ikhtiar bagaimana kita bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala,” jelasnya.

Ketua PWNU Bali mengucapkan terimakasih atas sinergi dari Polda Bali serta dukungan dari PT.SPS Hijrah Masjid yang telah membantu kesuksesan acara vaksinasi tersebut.

“Terima kasih Polda Bali yang telah memiliki komitmen bersama. Program ini bukan yang pertama dan bukan yang terakhir semoga bisa dilanjutkan sampai ke Cabang-cabang lainya. Begitu pula untuk Hijarah Masjid yang telah mendukung penuh. Misi kemanusiaan kita tanamkan bersama semoga berjalan dengan baik,” ujarnya.

Masih dalam waktu dan kesempatan yang sama, Direktur bisnis & development PT. Sarana Pembayaran Syariah, Bakti Mudiazko mengatakan, kegiatan vaksin dilaksanakan dikarenakan ingin ikut membantu Pemerintah RI maupun Daerah bersama masyarakat di Bali khususnya secara besama-sama ikut menekan penyebaran virus Covid-19 dan menuntaskan pelaksanaan vaksinasi.

“Dengan kegiatan yang pertama dan bukan terakhir kami lakukan hari ini, setidaknya berkeinginan agar mampu nantinya segera menekan serta berakhirnya penyebaran virus Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi. Karena kami ingin secara bersama-sama stekholder yang ada agar turut serta dalam upaya menuntaskan penyebaran pandemi Covid-19 saat ini maupun yang akan datang,” pungkasnya.

Sumber: tribratanews.polri.go.id

Artikel sebelumyaPerpanjangan PPKM Level 4 Tanpa Prokes Ketat dan Sanksi Tegas Takkan Efektif
Artikel berikutnyaKapolri Berikan Bantuan Iso Tank 21.000 Kepada Provinsi Kalimantan Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here