Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo mengingatkan anggotanya yang bertugas pengamanan PON XX Papua untuk waspada terhadap setiap gerakan, bahkan ancaman teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB). Sigit meminta anggota siap siaga dan memastikan PON berjalan dengan aman.

“Ancaman dari KKB tentu menjadi tanggung jawab kita, supaya rangkaian PON berjalan dan tak terganggu,” kata Sigit saat memberikan arahan pada Apel Gabungan Pengamanan PON XX Papua di halaman parkir Lukas Enembe Stadium di Jayapura, Rabu (29/9/2021).

Sigit meminta jajaran pengamanan melakukan pencegahan hingga penindakan jika memang diperlukan terhadap potensi gangguan Kamtibmas. Dia mengarahkan agar anggota melakukan pengamanan peserta hingga tamu VVIP PON dilakukan dengan baik.

“Perhatian kita masalah pengamanan baik di akomodasi, perjalanan, venue, penonton hingga tamu VVIP benar-benar dilaksanakan,” tegasnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu juga mengingatkan agar jajaran yang bertugas dalam pelaksanaan PON baik di venue, ring 1 hingga ring 4, bahkan di gunung dan perbatasan agar tetap menjaga kekompakan dan soliditas. Dia menekankan bahwa perlu kerja keras dan kerja sama.

“Saat bertugas tentu perlu kerja keras, kerja kompak dan kerja sama tim. Tolong soliditas, sinergitas di seluruh jajaran yang bertugas baik di venue, ring 1 sampai ring 4 atau pun di atas gunung dan di perbatasan harus dalam keadaan solid. Ini adalah kerjaan besar kita, tanggung jawab kita dan kehormatan bagi kita semua,” katanya.

Sumber: detik.com

Artikel sebelumyaKejar Target Kekebalan Kelompok, Polri Aktif Terlibat Program Sejuta Vaksin
Artikel berikutnyaTim KRYD Polres Kotim, Perketat Pengawasan Prokes Pelaku Usaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here