Tribratanews.polri.go.id. – Gorontalo. Tingkat pencapaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo masih di bawah 70 persen. Oleh karena itu, seluruh jajaran Polres di wilayah Polda Gorontalo dikerahkan untuk melakukan mobilisasi warga agar meluangkan waktu untuk divaksin untuk mempercepat target herd immunity (kekebalan kelompok), dibutuhkan percepatan vaksinasi di provinsi ini.

Karena itu “Tugas Bhabinkamtibmas harus ditingkatkan agar masyarakat mau datang ke gerai Polri untuk divaksin,” terang Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., dalam siaran persnya, Senin (30/8).

Menurut Kapolda, gerai vaksin Polri yang tersebar di wilayah Polda Gorontalo siap melayani masyarakat. Kapolda telah mengintruksikan jajarannya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat.

“Kami mohon doa dan dukungan dari rekan rekan Forkopimda Provinsi Gorontalo untuk turut membantu Polda Gorontalo mensukseskan program vaksinasi massal tersebut,” ujar Kapolda.

Untuk memotivasi personelnya, Kapolda turun langsung ke lapangan dengan mengecek ke seluruh Polres yang ada di Polda Gorontalo. Setiap hari, orang nomor satu di Polda Gorontalo ini meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Polri dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat.

Vaksinasi yang ditinjau Kapolda mulai dari tingkat pelajar, mahasiswa, kelompok pekerja, hingga masyarakat umum. “Jajaran Polda Gorontalo tidak akan lelah melaksanakan vaksinasi untuk warga Gorontalo, demi Gorontalo sehat dan terbebas dari Covid 19,” ujar Kapolda.

Pada akhir pekan lalu, Sabtu (28/8) Polda Gorontalo menggelar vaisinasi massal di Lapangan Karya, Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Kemudian dilanjutkan kegiatan serupa di halaman kantor Desa Buhu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Ratusan warga di desa ini antusias mengikuti vaksinasi yang dihadiri Bupati Gorontalo, Prof H Nelson Pomalingo. “Terima kasih atas partisipasi masyarakat yang sudah mengikuti program vaksinasi massal,” imbuh Kapolda.

Artikel sebelumyaJelang Hari Polwan 1 September, Berikut Rangkaian Kegiatan Polwan di Polda Kepri
Artikel berikutnyaKapolri Minta Ayo Pakai Masker dan Ayo Segera Vaksin Terus Digelorakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here