JAYAPURA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah maksimal.

Sigit bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada hari Jumat meninjau langsung kesiapan Stadion Lukas Enembe dan arena akuatik menjelang pelaksanaan PON XX Papua pada bulan Oktober 2021.

“Dalam tinjauan kali ini, kami memastikan bahwa persiapan pelaksanaan PON Ke-20 Papua sudah maksimal,” kata Kapolri dikutip dari keterangan pers Divisi Humas Polri, Jumat (27/8).

Meski telah memastikan kesiapannya, Kapolri tetap mengimbau penyelenggara penyelenggara untuk tetap memperhatikan hal yang masih kurang.

Adapun tujuannya agar pada saat pekan olahraga empat tahunan tersebut dapat berjalan maksimal dan memuaskan masyarakat Indonesia.

“Tetap untuk memperhatikan segala kebutuhan yang masih harus dilengkapi. Sejauh ini sudah bagus, pertahankan,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam rapat Forum koordinasi pimpinanan daerah (Forkopimda) Jayapura, Kamis (26/8), jenderal bintang empat ini menekankan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan PON XX dan penanganan serta pengendalian Covid-19 di wilayah paling timur Indonesia tersebut.

Menurut Sigit, penyelenggaraan PON XX Papua akan mendorong pertumbuhan perekonomian di Bumi Cenderawasih itu.

sumber : suaramerdeka.com

Artikel sebelumyaSinergitas TNI Polri dan Pengusaha Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Sukoharjo
Artikel berikutnyaBhabinkambtimas Pengamanan Pelaksanaan Vaksinasi di SMA 3 Tana Toraja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here