Tribratanews.polri.go.id – Manado. Gerai Vaksin Merdeka Samrat Polda Sulawesi Utara (Sulut) berjalan sukses, target penyuntikan sebanyak 5.000 orang pun tercapai.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi hari kedua, Jumat (13/08/2021) siang, di Auditorium Unsrat Manado.

“Pelaksanaan vaksinasi hari pertama Kamis (12/08) dan juga hari kedua Jum’at ini berjalan dengan baik. Target penyuntikan vaksin selama dua hari adalah 5.000 orang. Per harinya 2.500 orang, dan target tersebut tercapai,” jelas Kapolda Sulut.

Kapolda bersyukur sekaligus mengapresiasi masyarakat yang penuh semangat dan antusiasme tinggi untuk mengikuti vaksinasi selama dua hari ini.

“Meskipun diikuti ribuan masyarakat, tidak terjadi kerumunan. Karena masyarakat yang mengikuti vaksinasi sudah mengikuti aturan dan arahan petugas,” jelas Kapolda Sulut.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemprov Sulut. “Vaksinasi Merdeka Samrat ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-76. Tujuannya untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok,” terang Kapolda Sulut.

Target penyuntikan vaksin di Sulut adalah 2,8 juta orang, dan hingga saat ini sudah 1,1 juta orang yang menjalani vaksinasi Covid-19.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin, silahkan mendatangi gerai atau lokasi vaksinasi terdekat. Tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal,” imbau Kapolda Sulut.

Ditambahkannya, selain di Auditorium Unsrat ini, gerai vaksinasi Polda Sulut dan Polresta/Polres jajaran tetap berjalan. “Totalnya ada 19 gerai yang merupakan kerjasama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten setempat,” tuturnya.

Kapolda pun mengimbau masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. “Tetap disiplin protokol kesehatan 5M demi menekan laju penyebaran Covid-19. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkas Kapolda.

Tak hanya meninjau, Kapolda yang turut didampingi oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol. Rudi Darmoko dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, juga menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada peserta vaksinasi, khususnya lansia.

(fa/bq/hy)

Artikel sebelumyaMeriahkan HUT RI Ke-76, Binmas Noken Bersama Dinas Kominfo Gelar Berbagai Lomba Bagi Anak-anak Puncak Jaya
Artikel berikutnyaJadwal Pidato Kenegaraan Presiden dalam Sidang Tahunan MPR RI, Jokowi Pakai Baju Adat Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here