JAKARTA – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Argo Yuwono menegaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait selama proses penyelenggaraan Liga 1.

“Berkoordinasi dengan Kemenpora, BNPB, Satgas Covid-19 dan BNPB,” katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (13/8/2021).

Hal itu diungkapnnya setelah membenarkan bahwa Polri telah menerbitkan izin keramaian untuk penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 tahun 2021-2022 pada tanggal 27 Agustus 2021 nanti.

Dia mengemukakan bahwa izin tersebut sudah diberikan kepada pihak penyelenggara sehingga sepakbola Liga 1 bisa digelar dua pekan lagi meskipun kini tengah pandemi Covid-19. “Iya benar, izinnya sudah keluar,” tutur Argo.

Argo menjelaskan alasan pihaknya menerbitkan izin keramaian penyelenggaraan Liga 1 tersebut karena sudah mengantongi surat rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19.

Terbitnya izin Liga 1 dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga diungkapkan oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan pada Kamis (12/8/2021).

“Kami berterima kasih kepada Pak Kapolri yang sudah menurunkan izin keramaian dan disampaikan kepada kami melalui Asops Kapolri [Irjen Pol. Imam Sugianto-red[,” kata Iriawan dalam peluncuran BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 secara virtual di Jakarta.

Menurut dia, Kapolri turut mengawal persiapan Liga 1 Indonesia musim ini. Selain itu, Kapolri juga menjadi salah seorang yang meminta jadwal awal Liga 1 2021-2022 dimundurkan tujuh hari, dari seharusnya 20 Agustus menjadi 27 Agustus 2021.

sumber : Bisnis.com
Artikel sebelumyaPolres Tulungagung Bersama Senkom Mitra Polri Salurkan Bansos Secara Mobile
Artikel berikutnyaKapolri Bersama Panglima TNI Pimpin Rapat Pengendalian Covid-19 Bersama Forkopimda Sumbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here