JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melakukan pengecekan vaksinasi Covid-19 dan meninjau penerapan PPKM Level 4 di Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Istiono didampingi Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono dan Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto.

Isitiono mengatakan pihaknya mengecek vaksinasi yang dilakukan jajaran Polda Papua terhadap sopir angkot.

“Pada kesempatan hari ini kita melihat pelaksanaan vaksin, gerai vaksin yang dilaksanakan Polda Papua. Ini khususnya diperuntukkan bagi kalangan pengemudi, sopir yang ada di sini dan keluarganya,” ujar Istiono di Papua, Kamis (12/8/2021).

Dia mengatakan, sedikitnya sudah 350 orang yang disuntik vaksin dalam kegiatan tersebut.

Istiono berharap vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity masyarakat, terutama di kalangan pengemudi.

Selain itu, Istiono menyebut vaksinasi tersebut juga berkaitan dengan penyelenggaraan PON ke 20 di Papua dalam waktu dekat.

Menurut dia, para pengemudi merupakan unsur utama yang mengendalikan mobilitas.

“Terus kaitannya ini dengan juga persiapan PON di wilayah Papua. PON yang akan dilaksanakan di wilayah Papua, pengemudi ini adalah agen utama, dia mengendalikan mobilitas daripada angkutan-angkutan di wilayah Papua. Ini harus sehat duluan juga. Harus kita perhatikan semuanya,” ucapnya.

Selain itu, Istiono juga meninjau pelaksanaan PPKM Level 4. Istiono menyebut ada delapan titik pos penyekatan yang terbagi di dalam kota dan di perbatasan.

“Tadi kita tinjau di lapangan bahwasannya Polda Papua membangun 3 titik pos di perbatasan dan 5 titik di dalam kota untuk menjaga mobilitas, supaya pergerakan daripada orang ini betul-betul dapat dikelola secara maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia.

Senada dengan Istiono, Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan vaksinasi kali ini memprioritaskan para pengemudi.

Secara keseluruhan, Jasa Raharja telah melakukan vaksinasi terhadap para pengemudi di enam terminal yang ada di Jawa, Sulawesi, dan Papua.

“Ini tujuannya adalah betul-betul kita meningkatkan herd immunity masyarakat seluruh lapisan, tanpa melihat siapa pun dan dalam kegiatan ini pun kita juga memberikan bantuan sosial adalah bagian dari perhatian kami kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,” kata Rivan.

Baca juga: Cek Penyekatan di Serang, Kakorlantas Ingatkan Prokes dan Bagikan Sembako Kepada Pengendara

Artikel sebelumyaKetum Bhayangkari Blusukan Bagikan Bansos ke Nelayan Muara Angke 
Artikel berikutnyaPolri Gandeng Jasa Raharja Gelar Vaksinasi dan Bansos di Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here