Jakarta, Beritasatu.com – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bersinergi dengan Polri terus menyasar vaksinasi di kalangan pekerja untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Setelah sebelumnya di Tangerang, pada Kamis (5/8/2021) kegiatan vaksinasi akan dilakukan di Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Kahatex, Bandung, Jawa Barat.

Direncanakan hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dengan protokol kesehatan ketat dan tidak terjadi antrean. Target sasaran penerima vaksin adalah 15.000 buruh.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, gelaran vaksinasi presisi Polri bersinergi dengan DPP KSPSI ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

Menurut dia, buruh perlu mendapatkan vaksin secepatnya agar kegiatan produksi maksimal. Kemudian, pekerja terhindar dari penyebaran virus Covid-19 saat bekerja.

“Kegiatan ini bentuk perhatian yang luar biasa Kapolri, Panglima TNI, dan pemerintah kepada buruh. Vaksin Presisi Polri ini sangat membentuk herd immunity buruh,” kata Andy kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/8/2021).

Andi Gani yang juga pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN ini menambahkan, gelaran vaksinasi gratis kepada buruh akan terus dilakukan di seluruh Indonesia khususnya di kawasan industri.

Ia berharap vaksinasi Covid-19 gratis untuk para buruh ini mendukung program percepatan vaksinasi nasional yang menjadi target pemerintah.

Dalam kesempatan ini, Andi Gani juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian Presiden Joko Widodo dan Kapolri yang sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan para buruh di masa pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi.

Sumber: BeritaSatu.com

Artikel sebelumyaWakapolri kunjungi Rumah Sehat COVID-19 di Padang
Artikel berikutnyaPolri lakukan penyekatan lalu lintas di Jakarta dalam pelaksanaan PPKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here