BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN – Kegiatan Vaksinasi kembali dilaksanakan jajaran Polres Tanahbumbu, melalui Polri Peduli gebrak Vaksinasi dan pemberian Baksos Presisi.

Yang mana kegiatan itu di selenggarakan oleh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1991 Batalyon Bharadaksa.

Vaksinasi itu dilaksanakam pada Sabtu (31/7/2021) bertempat di Halaman Pendopo Polres Tanahbumbu di Jalan Bhayangkara KM 2 Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu.

Gebrakan vaksinasi oleh Akpol 2021 itu dipimpin langsung Waka Polres Tanbu, Kompol Novy Adi Wibowo SIK didampingi Kabag Sumda, Kompol Ibnu Yulianto.

Adapun jumlah vaksinasi sebanyak 130 Dosis, dengan Petugas vaksinator dari Puskesmas Darul Azhar.

Menurut Waka Polres Tanbu, Kompol Novy, mengatakan vaksinasi yang digelar pada kesempatan itu adalah dengan nama-nama yang telah terdaftar sebelumnya, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka hari jadi Alumni Akademi Kepolisian 1991 batalyon Bharadaksa angkatan Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

” Mereka yang datang itu merupakan warga yang sudah dihubungi. Sementara bagi yang belum dihubungi tidak perlu khawatir karena masih akan ada vaksin berikutnya, dimana vaksin yang ketiga diperuntukkan bagi yang belum hadir pada vaksin tahap pertama, dan vaksin keempat adalah peserta yang belum dapat hadir pada vaksin tahap kedua,” katanya.

Setelah vaksin tersebut, dihimbau kepada peserta vaksinasi agar tetap menjaga imunitas dengan beristirahat dan berolahraga yang cukup. Selain itu, tidak melakukan kegiatan berkerumun yang akan beresiko terjadinya penyebaran virus Covid 19.

” Ini adalah upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran covid-19, khususnya di Kabupaten Tanahbumbu,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, saat ini angka kasus covid-19 Tanbu masih terus alami peningkatan. Bahkan pemerintah Daerah terus berupaya meneoan danellukan upaya penindakan disiplin protokol kesehatan. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Artikel sebelumyaKapolri Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka
Artikel berikutnyaSIM C Bakal Dibagi Menjadi 3 Golongan, Ini Perbedaannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here