Humas.polri.go.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar vaksinasi dosis kedua di Gerai Vaksin Presisi kepada masyarakat umum yang ada di Kabupaten Banjarnegara dan sekitarnya. Upaya ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi Nasional yang dicanangkan Pemerintah serta mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Wilayah Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo, SH, MH mengatakan, Di gerai vaksinasi, masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis.

“Masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin Covid-19 silahkan datang ke gerai vaksin,” katanya di Mapolres Banjarnegara, Sabtu (31/7/2021).

Ia menjelasakan, kegiatan vaksinasi dilakukan dibeberapa lokasi diantaranya, di Kodim 0704 Banjarnegara, Polres Banjarnegra, beberapa Polsek jajaran dan Puskesmas.

“Kepolisian secara khusus menyediakan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, gerai “Vaksin Presisi” ini merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.

“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, harapanyya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih dan segera normal kembali,” ucapnya.

Menurut dia, banyak manfaat dari vaksin Covid-19, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai herd Immunity (Imunitas Klompok).

“Selain itu juga mengurasi risiko penularan virus Covid-18 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat,” ujarnya.

Meski sudah divaksin, Ia mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.

Artikel sebelumya1.100 Mahasiswa dari 30 Universitas di Jabodetabek Dapat Vaksinasi dari Polri
Artikel berikutnya30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 Gebrak Vaksinasi dan Baksos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here