Bandung – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau posko PPKM mikro di kantor Kelurahan Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat. Hadi dan Sigit juga mengecek langsung kondisi warga di permukiman kumuh.

Setelah melakukan pengecekan, Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM darurat kepada masyarakat. Terutama untuk warga yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi COVID-19.

“Dalam pelaksanaan PPKM darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” kata Sigit kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Menurut Sigit, instruksi ini berlaku untuk seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah. Bantuan tersebut, lanjutnya, akan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

Sigit juga berharap bantuan dari pemerintah melalui personel TNI-Polri dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga masyarakat tidak perlu keluar dari rumah di saat PPKM darurat.

“Ada bantuan dari pemerintah yang diantar TNI dan Polri. Berkenan diterima, semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami imbau, jangan ke mana-mana selama PPKM darurat,” ucap Sigit.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat, Sigit dan Hadi melakukan peninjauan vaksinasi massal di Youth Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 4.500 orang ditargetkan untuk divaksinasi dalam kegiatan ini.

“TNI-Polri koordinasi dengan pemda untuk menentukan sasaran vaksinasi untuk wilayah merah. Perintah Pak Presiden untuk cek terkait dengan daerah-daerah yang belum terjangkau vaksinasi,” pungkas Sigit.

Artikel sebelumyaResmi! Pemerintah Perpanjang Masa PPKM Darurat hingga Akhir Bulan Ini
Artikel berikutnyaPPKM Darurat Jelang Idul Adha, Polri Siapkan 1.038 Titik Penyekatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here