TRIBUN-VIDEO.COM – Di tengah pelaksanaan PPKM Darurat, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit melakukan kunjungan ke Kota Solo. Kunjungan itu dilakukan pada Jumat (9/7/2021).

Di Kota Solo keduanya melakukan kunjungan ke Gedung Wanita yang berada di Manahan, Banjarsari, guna menyaksikan proses vaksinasi di wilayah tersebut.

Selanjutnya mereka beserta rombongan dan didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertolak menuju pos penyekatan Faroka.

Di pos penyekatan tersebut mereka menyimak pemaparan dari Kapolresta Solo Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengenai situasi lalu lintas dari luar Kota menuju ke dalam.

Rombogan juga menyaksikan proses pemeriksaan lalu lintas dari, pengecekan surat hingga kondisi warga dari kota yang masuk.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menekankan bahwa proses penyekatan tersebut berfungsi sebagai bentuk penekanan laju penularan Covid-19.

“Penyekatan ini berfungsi sebagai penghambat laju perkembangan Covid-19,” katanya.

Dirinya juga mengajak agar warga bisa memahami bahwa PPKM Darurat ini sebagai bentuk penyelamatan masyarakat dari Covid-19.

“Maka perlu kita kawal bersama dan meningkatkan kepatuhan dari seluruh pihak, menyelamatkan keluarga serta sanak kerabat,” jelasnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan pihak pemerintah menargetkan laju mobilitas yang ada di masyarakat di kisaran angka 30 persen.

“Saat ini dengan PPKM, angka mobilitas masyrakat sudah menurun hingga 50 persen, dan kita targetkan bisa turun lagi hingga 30 persen,” ujarnya. (*)

Artikel sebelumyaPolisi dan Pemda Yogyakarta Tambah Pos Penyekatan PPKM Darurat, Ini 21 Titiknya
Artikel berikutnya100 Kantung Beras, di Bagikan Dalam Rangka PPKM Darurat, Sinergitas Kapolres Cirebon Kota dan Dandim 0614 Kota Cirebon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here