Hidayatullah.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan DKI Jakarta mengizinkan shalat Tarawih di masjid selama Ramadhan 2021 dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Aktivitas ibadah untuk semua agama memang diperbolehkan termasuk Tarawih di masjid, selama menerapkan protokol kesehatan. Perhatikan kapasitas ruangan dan penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan sering cuci tangan dengan sabun),” kata Riza di Jakarta, Senin (05/04/2021).

Selain itu, Politikus Gerindra ini juga membolehkan pedagang takjil di pinggir jalan, menurutnya itu hal yang dianggap seperti berjualan barang-barang biasa. “Jual Takjil kan selama ini boleh,” jelasnya.

Sebelum ada perizinan pemerintah Jakarta ini, pemerintah pusat lebih dulu memutuskan tak ada larangan pelaksanaan ibadah shalat Tarawih dan Idul Fitri berjamaah. Meski begitu aturan prokes harus dipenuhi untuk melaksanakan ibadah shalat selama puasa Ramadhan 2021.

Kegiatan shalat Tarawih berjemaah di luar rumah diperbolehkan dengan catatan dilakukan terbatas pada komunitas. “Di mana para jemaahnya sudah dikenali satu sama lain sehingga jemaah dari luar mohon supaya tidak diizinkan,” ujar Muhadjir Effendy dalam konpres usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, pada Senin (05/04/2021).*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Artikel sebelumyaPutusan Sela, Majelis Hakim Tolak Dua Eksepsi Habib Rizieq
Artikel berikutnyaWapres Ma’ruf: Tingkatkan Kepercayaan Umat, Baznas Harus Perbaiki Tranparansi Penyaluran Zakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here