Bupati Sukabumi, Marwan Hamami
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami

IKROMULMUSLIMIN – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melarang agar warga Sukabumi tidak merayakan hari valentine yang jatuh setiap tanggal 14 februari.

Setiap tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang atau dikenal dengan Hari Valentine (Valentine Day). Anak muda sering merayakan Hari Valentine dengan mengungkapkan rasa sayang mereka terhadap orang terkasih.

Khususnya untuk setiap umat muslim, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi itu melarang warganya untuk merayakan Valentine Day.

“Umat muslim jangan merayakan, (warga Kabupaten Sukabumi, red) Ya jangan merayakan,” ujarnya dikutip dari sukabumiupdate.com, Senin (13/2/2023).

Dihubungi terpisah, Ketua Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Dody Rukman Meidianto, mengatakan pihaknya telah melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak merayakan Valentine Day.

“Kami akan dan terus melakukan himbauan ke semua pihak untuk tidak perlu merayakan hari valentine,” katanya via telepon.

Menurutnya, Satpol PP juga telah mengimbau ke setiap sekolah, khususnya jenjang SLTA, agar setiap sekolah dapat memantau siswa dan tidak merayakan Valentine Day.

“Sebenarnya dari waktu tahun kemarin juga kita sudah melakukan upaya dengan mendatangi sekolah-sekolah, gak ada pentingnya hari valentine, memang anak-anak pelajar seperti itu, tapi kita sudah melakukan imbauan sudah lama,” jelasnya.

Baca juga : Bagaimana Hukum Childfree dalam Islam?

Artikel sebelumyaBagaimana Hukum Merayakan Valentine’s Day Menurut Pandangan Islam?
Artikel berikutnyaUnggahan di Instagram Nikita Mirzani Dianggap Senggol Umat Islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here