Polresta Jayapura Kota – Sebanyak 197 masyarakat Pasir II Deplat Distrik Jayapura Utara dan sekitarnya mengikuti vaksin yang di gelar Polresta Jayapura Kota yang berkersama dengan Bid Dokkes Polda Papua bertempat di Lapangan SPN Jayapura. Jumat (2/7)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd, Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Pd, Kabag Ops AKP Langgeng Widodo, Kasat Binmas AKP Piter Kendek dan petugas medis dari Bid Dokkes Polda Papua dan Urkes Polresta Jayapura Kota sebanyak 13 Personil.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., M.Pd mengatakan pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Jayapura.

“Vaksin yang kami berikan kepada masyarakat adalah gratis tidak di pungut biaya dan kami juga siapkan snack serta minuman,” ujarnya.

Lanjut Kapolresta, vaksin sangat berguna untuk mengaktifkan sistem imunitas tubuh sehingga virus covid-19 tidak mudah menyerang sistem imun tubuh kita dan disarankan semua warga wajib melakukan vaksin kecuali yang ada penyakit bawaan.

“Yang kami liat, warga pasir II Deplat sangat antusias dengan penyelenggaraan Gerai Vaksin Presisi yang dilakukan Polresta Jayapura Kota, dimana sebanyak 196 orang yang mendaftar namun yang bisa mengikuti vaksin sebanyak 182 terdiri dari 179 orang vaksin pertama dan 3 orang vaksin kedua sedangkan 14 orang ditunda,”ucapnya.

Kombes Pol. Gustav menambahkan, target polresta jayapura kota sebanyak 2000 orang yang divaksin sehingga Gerai Vaksinasi Presisi akan di buat di beberapa lokasi seperti hari ini dilapangan SPN dan kemarin di pelabuhan laut Jayapura, aspol Kloofkamp dan yang berikutnya akan dibuka pada hari senin di wilayah abepura namun lokasi akan di informasikan kepada masyarakat. (*)

Artikel sebelumyaPPKM Darurat, Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal Hingga Posko Penyekatan
Artikel berikutnyaPolri Jamin Ketersediaan Oksigen dan Obat saat Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here