Suara.com – Baharkam Polri menggelar pelatihan tracer Covid-19 terhadap 2.284 orang. Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak hari ini hingga 1 Juli 2021 mendatang.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan 2.284 peserta itu merupakan anggota Polri dan warga sipil, khususnya mitra kepolisian.

“Peserta sebanyak 2.284 orang dengan rincian Relawan Senkom 530 orang, Bintara PMJ 270 orang, Baja SPN Lido 552 orang, Baja SPN Jabar 539 orang, Baja SPN Banten 192 orang dan Baja SPN Jateng 201 orang,” kata Argo kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Argo menjelaskan pelatihan tracer Covid-19 sebagai upaya percepatan penangan Covid-19. Sekaligus bentuk tanggung jawab institusinya.

“Dimana ini sebagai bentuk amal dan tanggung jawab kita terhadap masyarakat. Khususnya sebagai anggota Polri adalah kewajiban kita untuk melaksanakan hal tersebut,” ujarnya.

Berkenaan dengan itu, Argo meminta para peserta pelatihan tracer Covid-19 nantinya dapat proaktif dalam menjalankan tugasnya di tengah masyarakat. Disisi lain diimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan.

“Pertama menjaga diri kita sendiri, kemudian membuka mata dan telinga, dan mendata siapa saja yang terkonfirmasi positif, jangan pasif,” katanya.

Baca Juga: Senkom Mitra Polri Surakarta Jadi Tracer Penanganan Covid-19, Ini Tugas Pentingnya

Artikel sebelumyaPolri Raih Predikat WTP Delapan Tahun Berturut-turut dari BPK
Artikel berikutnya1 juta dosis vaksin hadiah Hari Bhayangkara ke 75

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here