KUNINGAN, (KC Online) – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal dosis 1 terhadap masyarakat yang dilakukan Polres Kuningan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), mampu menyentuh 766 orang penerima vaksin.

Wakapolres Kuningan, Komisaris Jaka Mulyana mengungkapkan, Polda Jawa Barat telah menetapkan 750 warga yang harus mendapatkan vaksinasi dosis 1, tetapi Polres Kuningan mampu memberikan vaksin kepada 766 orang atau lebih 16 orang.

“Vaksinasi yang diberikan adalah jenis 77 vial multi dose atau Sinovac,” katanya.

Vaksinasi massal ini menyasar anggota Bhayangkari, putra dan putri dari anggota Polri yang sudah berusia 18 tahun dan lanjut usia (lansia), di Gedung Wira Satria Pradhana Mapolres Kuningan.

Kegiatan tersebut melibatkan 25 orang tim medis dan paramedis dari Klinik Polres Kuningan dan Dinkes serta bantuan pengamanan,  yang melibatkan unsur Fungsi Provos, Binmas dan Sabhara Polres Kuningan.

Bagi anggota Bhayangkari dan masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi, diharuskan mengikuti serangkaian tahapan. Di antaranya melakukan pra registrasi yang mencakup pengecekan melalui handphone peserta vaksin di aplikasi link peduli lindungi untuk mengetahui nomer E Tiket vaksin, selanjutnya mengisi daftar absensi dan informasi consent.  Setelah itu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, screening kesehatan dan penyuntikan oleh petugas vaksinator. Kemudian dilakukan pencatatan registrasi dan verifikasi melalui aplikasi PCare serta melakukan observasi selama 30 menit yang dilanjutkan dengan pemberian kartu tanda sudah divaksin.

“Kami juga akan memberikan vaksinasi kepada berbagai komunitas dan pelayan publik yang belum mendapatkan vaksin. Sehingga kami telah berkoordinasi dengan Dinkes untuk menindaklanjutinya,” katanya.

Artikel sebelumyaPresiden Tantang Kapolda Lipat Gandakan Kapasitas Vaksinasi
Artikel berikutnyaBerbagi Bansos ke Warga Muara Angke, Polri Pesan Patuhi prokes di Tengah Kasus COVID-19 yang Melonjak Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here