PRESIDEN Joko Widodo menantang kapolda-kapolda untuk bisa meningkatkan kapasitas vaksinasi hingga dua kali lipat di daerah masing-masing.

Tantangan tersebut diberikan saat kepala negara meninjau kegiatan vaksinasi massal covid-19 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/6), yang merupakan bagian dari pelaksanaan perdana satu juta vaksinasi per hari.

“Kalau target ditingkatkan jadi dua kali lipat dari hari ini bisa tidak? Kalau sanggup, di samping saya ada Pak Menkes, nanti akan menyiapkan vaksinnya,” tutur Jokowi.

Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi optimistis menyanggupi permintaan tersebut. Hari ini, vaksinasi massal di Jawa Tengah dilaksanakan di 340 titik dengan sasaran 141 ribu peserta.

“Kami siap laksanakan,” tuturnya.

Kapolda Sumatra Utara Panca Putra pun memiliki kesiapan yang sama.

Hari ini, pemerintah provinsi bekerja sama dengan TNI-Polri menggelar vaksinasi di 146 titik. Adapun, total peserta diperkirakan mencapai 66.790 orang.

“Kalau dilipatgandakan kami sanggup Bapak Presiden. Kami sudah sudah bersepakat dengan Pemkot Medan untuk menggunakan Lapangan Polonia sebagai pusat pelaksanaan vaksinasi massal dan ini akan kita laksanakan secara terus-menerus,” jelasnya.(OL-5)

 

 

Artikel sebelumyaVaksinasi Massal HUT Bhayangkara ke-75, Disambut Antusias Warga Bangka
Artikel berikutnyaVaksinasi Covid-19 di Polres Lampaui Target Polda Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here