Riauaktual.com – Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi  bersama Camat Ukui dan Kepala Puskesmas Ukui  sambangi lingkungan RT di Desa Lubuk Kembang Sari dan Desa Kampung Baru, Rabu (26/05/2021).

Tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui beberapa minggu terakhir membuat beberapa petugas baik dari TNI-POLRI, Satpol PP, Kesehatan maupun pemerintah Kecamatan harus bekerja ekstra demi menekan laju penyebaran covid-19 di Kecamatan Ukui.

Kapolsek menjelaskan, dua desa tersebut menjadi perhatian kami dari gugus tugas kecamatan, yang mana dua desa tersebut cukup banyak yang terpapar Covid-19.

“Kegiatan yang kami sampaikan tentang kebijakan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis skala mikro (PPKM), sejauh ini kegiatan PPKM sudah berjalan yang mana ditingkat RT sudah didirikan posko PPKM dan didalamnya terdapat babinsa, bhabinkamtibmas serta tim dari kesehatan setiap harinya petugas posko akan memantau segala aktifitas/kegiatan masyarakat pada tingkat RT,” ulasnya.

Kapolsek menambahkan, perlu kami tegaskan, hasil dari kunjungan kerja bapak RI 1 beberapa waktu lalu ke Riau, beliau menyampaikan kepada seluruh instansi terkait di riau, agar meminimalisir laju penyebaran covid-19 yang terjadi saat ini, tidak main main waktu yang diberikan dua minggu.

Menurut Kapolsek, peran masyarakat dalam menghambat laju penyebaran covid-19 sangat penting karena kegiatan masyarakat banyak macamnya, sehingga perlunya pengawasan melalui Posko PPKM yang sudah dibentuk tingkat RT ini.

Diharapakan, juga peran dari kepala desa serta unsur pemerintahanya untuk mengambil kebijakan dan selalu berkoordinasi dengan gugus tugas kecamatan dalam penanganan percepatan penyebaran Covid-19 di desanya.

“Sehingga target kita dua minggu kedepan yakni menurunkan status zonasi yang tadinya merah minimal ke kuning,” tutupnya.

Artikel sebelumya39.840 Nomor Ponsel Diblokir karena Menjaili Layanan Darurat 110, Ada yang Sengaja “Nge-prank”
Artikel berikutnyaHUT Bhayangkara Ke-75, Polri Ajak Pemuda Ikuti Berbagai Lomba Milenial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here