Hidayatullah.com–Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali mengagendakan sidang lanjutan Habib Rizieq Shihab dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Senin (19/4/2021). Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengungkapkan bahwa sidang kali ini dengan agenda pemeriksaan saksi untuk perkara kerumunan di Petamburan dan Megamendung, Bogor.

“Perkara yang disidangkan nomor 221, 222, dan 226. Sidang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB,” kata Alex Adam Faisal saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021) dikutip laman Antara.

Sama seperti sidang pemeriksaan saksi sebelumnya, Alex mengatakan PN Jakarta Timur tidak menyiarkan langsung jalannya persidangan melalui internet. Sebelumnya pada tanggal 12 April 2021 lalu, sejumlah nama dipanggil untuk menjadi saksi atas kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung.

Beberapa di antaranya adalah mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan juga mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto.  Kedua nama tersebut diketahui dicopot dari jabatannya masing-masing imbas dari kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, ketika acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.*

Rep: Ahmad
Editor: Insan Kamil

Artikel sebelumyaKasus Jozeph Paul Zhang, Menag Dorong Aparat Menindak Setiap Penista Agama
Artikel berikutnyaPenista Agama Berjuluk Nabi ke-26 Diburu Polri, Sebut Allah Dikurung di Ka’bah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here